Parah! Ada Mode Condos di Roblox, Bahas Tentang Seks

img
May
21
Spread the love

Jakarta – Game platform besutan Roblox Corporation, yakni Roblox, menjadi permainan anak-anak yang memang cukup menyenangkan. Hanya saja, di dalamnya terdapat mode permainan bertajuk Condos, di mana memberikan kebebasan bagi pemain-pemain muda ini, untuk membahas seks bahkan melakukannya secara virtual.
Ini merupakan ruang bermain yang dibuat oleh salah satu pengguna dan tentunya melanggar aturan game tersebut. Sehingga Roblox sendiri, dengan cepat menghapus keberadaan mode Condos di dalam platformnya.

“Kami tahu ada sekelompok pengguna yang dengan sengaja, mencoba melanggar melanggar aturan. Kami tidak menoleransi konten atau perilaku seksual dalam bentuk apa pun,” kata Roblox, seperti dikutip detikINET dari The Gamer.

“Kami akan mengambil tindakan cepat, terhadap siapa pun yang terbukti melanggar Community Standards” tambahnya.

Pengembang mengatakan, telah menggunakan sejumlah langkah berbeda, untuk mencegah materi seksual masuk ke dalam permainan. Termasuk menyisipkan sistem deteksi berbasis manusia dan mesin, di mana berfungsi meninjau semua file yang diunggah, seperti gambar, video dan audio.

Kemudian dalam upaya memberikan keadilan ekonomi di dunia nyata bagi content creator di dalam platform, mereka pun mengurangi jumlah pembayaran minimum Robux ( mata uang digital di Roblox). Juga melakukan pembaruan untuk mencegah pihak ketiga melakukan penipuan.

Seperti informasi yang telah tersebar di komunitas gamer, bahwa Roblox diketahui mengeksploitasi pengembang muda di platform mereka, dengan bayaran tidak sepadan. Lalu belum bisa melindungi pemain muda, yakni anak-anak dari pelaku kekerasan.

Sebelum mencuatnya mode permainan Condos, masih ada ruang lain di dalam game sebagai tempat melakukan aksi keji tersebut. Diberi nama Brookhaven, seorang Youtuber bernama Olympus Stuff, sempat memergoki dua pemain dengan dua karakter berbeda, yaitu perempuan dan laki-laki, akan melakukan perbuatan intim secara virtual.

Leave a Reply

Your email address will not be published.